Perkembangan zaman saat ini begitu pesat sementara pergerakan dunia begitu cepat yang pada akhirnya memaksa kita untuk terus update pengetahuan dan mengupgrade diri agar tidak ditinggal waktu--tidak bisa lagi menyebut kata "tidak" untuk mengejar waktu. Sedikit saja lengah, kita akan kehilangan sebelah dunia. Begitu kira-kira kalau boleh menggunakan perumpamaan.
Sebut saja perihal perkembangan ekonomi saat ini. Bagaimana uang itu sebenarnya "berserak" di mana-mana bahkan di telapak tangan kita sendiri uang itu ada tetapi acap kali kita jarang menyadarinya. Bagaimana menciptakan sebuah produk itu sangat mudah saat ini, bergantung kita mau belajar atau tidak. Salah satunya cara untuk belajar adalah dengan berganung di Bloger Bukittinggi yang diketua oleh anakuda bernama Kim.
Kekuatan uang digital saat ini sedang bekerja, bagaimana kalangan gen Z saat ini banyak yang menciptakan peluang dan menghasilkan uang. Mulai dari bisnis kuliner, fashion, alat-alat otomotif, perlengkapan dapur, desain, game dan lain-lain--semua itu adalah produk bahkan sebuah cerita pun saat ini menjadi produk yang ditulis oleh kalangan anak muda kemudian mereka jual.
Yah. Intinya tetap pada kata "jual". Untuk apa punya produk mewah tetapi tidak bisa dijual--berapa kerugian modal yang "parkir" di tubuh produk dan berapa juga kerugian--materi, waktu dan energi.
Untuk berjualan tentu tidak terlepas dari kata "pengenalan" atau istilahnya promosi. Inilah kunci sesungguhnya dari berjualan. Bagaimana menyusun strategi promosi yang jitu sehingga bisa menarik pelanggan. Tentu untuk itu haru menggunakan berbagai trik agar produk kita bisa dikenal calon pelanggan.
Sebuah produk di zaman digital ini kadang tidak saja berupa fisik jasa pun berupa produk. Lihat saja bagaimana jasa ojek online, jasa pelatih, jasa narasumber, jasa konten kreator bahkan program pemerintah pun adalah sebuah produk yang butuh promosi yang jauh lebih luas untuk dipasarkan, tujuannya agar program itu bisa terkomunilasikan dan terealisasi dengan baik.
Coba kita bayangkan bagaimana sebuah produk tanpa promosi--tidak ubah serupa Romeo tanpa Juliet atau tidak ubahnya seperti aku tanpa dirimu--segalanya terasa hampa.
Nah, untuk megetahui trik apa saja yang harus dikuasai dalam mempromosikan sebuah produk agar dilirik, dinikmati dan menemukan "jodohnya" si pembeli yang tepat. Berikut penulis membagikannya di dalam sebuah e-Book yang dapat diakses melalui link yang tersedia.
Di dalam e-Book ini, penulis memaparkan secara umum dengan singkat, jelas dan praktis sehinggu mudah dipahami dan dipraktekan untuk mempromosikan sebuah produk. Kenapa secara umum? Seperti yang penulis papaekan di atas, produk itu tidak saja berupa makanan-minuman, pakaian, alat-alat dan lain sebagainya tetapi di zaman yang berkembang saat ini semua bisa menjadi produk--apa saja yanng ada di tangan dan pikiran kita bisa menjadi sebuah produk yang dapat dijual asalkan kita bisa menangkap idenya dan mengeksekusi menjadi sebuah produk. Jangan tunggu lama dan jangan pikirkan gagal tetapi lakukan terlebih dahulu. Setiap detik waktu yang kita habuskan untuk memikirkan tanpa ada tidakan adalah sebuah kerugian seperti yang penulis jelaskan di atas--kita akan ketinggalan.
Berikut link e-Book yang bisa diakses. Trik Jitu Meningkatkan Penjualan di Medsos.
E-Book : http://lynk.id/sulthanmuda/0p55ozlp03lz
Sulthan Indra : Penulis


1 Komentar
Kereenn
BalasHapus